Belum Ada Petunjuk Soal Aktifitas Natal dan Tahun Baru

dr. Willy Mambieuw, SpB (Denny/Cepos)

WAMENA-Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya dokter Willy Mambieuw, SpB mengaku belum menerima panduan aktivitas masyarakat saat menjalani kegiatan libur Natal dan Tahun Baru yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 pusat, untuk mengantisipasi gelombang ketiga virus Corona di tanah air.

  “Saya belum terima informasi soal itu dari teman-teman program atau kegiatan terkait dengan panduan Covid-19 yang telah dirilis oleh satgas Penanganan Covid -19 Pusat,” katanya.

  Menurutnya, jika panduan aktivitas yang dirilis itu berasal dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) maka nantinya diterima lebih dahulu melalui seksi di Dinas Kesehatan sebelum disampaikan ke kepala dinas, namun sampai sekarang ini belum ada.

   “Jadi saya belum bisa komentar, karena belum tahu panduan itu dari mana. Kalau dari kementerian, paling tidak ada lewat kita punya seksi tetapi sampai hari ini saya belum tahu, belum lihat,” jelas Kadinkes jayawijaya

  Kata Dr. Willy, Walaupun belum menerima panduan aktivitas nataru, pemerintah setempat tetap siaga mencegah gelombang ke tiga Covid-19 pada akhir dan awal tahun ini. Satu upaya yang dilakukan adalah tetap memberlakukan PCR bagi calon penumpang yang hendak masuk ke Jayawijaya melalui Bandara Wamena. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *