Wariskan Nilai-nilai Kepahlawanan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Suasana lomba menari yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pahlawan Rabu (10/11) kemarin. Acara ini digagas oleh tokoh perempuan Port Numbay  yang juga  Anggota Pokja Perempuan MRP Nerlince Wamuar Rollo. (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Bertepatan dengan hari pahlawan 10 November Tokoh Perempuan Port Numbay  yang juga anggota Pokja Perempuan Majelis Rakyat Papua, (MRP) Nerlince Wamuar Rollo mengajak masyarakat di Keluarahan Abepantai mengelar lomba menari.

Ia mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam menghargai  karya pahlawan, maka pemuda Abepantai tidak mau ketinggalan dengan mengisi kegiatan.

“Kami punya pahlawan Elli Uyo adalah pahlawan kami, maka kami bangga punya sosok pahlawan yang berani, hal ini kami dengar cerita dari orang tua dan beliau membela tanah air dan kami bangga maka dilaksanakan lomba bagi pemuda dan pemudi  Abe Pantai,” katanya.

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan menjadikan pemuda-pemudi untuk mewariskan nilai-nilai semangat kepahlawanan  dalam kehidupan sehari-hari, seperti menjaga kebersihan lingkungan, diri sendiri, dan pahlawan lainnya seperti tenaga Kesehatan selama Covid mereka berjuang, begitu juga guru dan profesi lainnya.

“Mari kita mengisi kita bisa menjadi pahlawan, maka kegiatan ini agar mereka bisa tahu pahlawan mereka sesuai tema, Pahlawan ku Inspirasi ku,” paparnya. Ia mengatakan lomba ini diisi dengan Wayase  dan Tombelo hal ini ia pilih untuk karena Abepantai hidup beragam suku.

“Kami memilih lagu karena kami beragam dari semua suku, dan  lagu yang wajib yaitu bagi pemuda pemudi, Ini juga menjadi spirit bagi pemuda untuk dapat menjadi bermanfaat bagi mereka, dimana mereka yang terlibat dalam.lomba tarian dari Kampung nafri,  Kampung Ambon, Lingkaran, Akom, Kampung Biak,” katanya. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *