Stok Beras Dua Bulan ke Depan Aman

Beras Persediaan di Gudang Bulog yang diperuntukan untuk 6 Kabupaten Di Wilayah Lapago. (Denny/ Cepos)

WAMENA –Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog (Kansilog) Wamena Sudarsono menyatakan bahwa stok kebutuhan beras selama dua bulan ke depan untuk wilayah kerjanya di Lapago, masih Aman. Artinya, sampai dengan Natal dan tahun baru, masyarakat tidak perlu khawatir karena stok beras di gudang Bulog masih aman, di atas 1.500 ton.

  “1.567 Ton ini masih cukup untuk 2 bulan lebih untuk 6 kabupaten di wilayah Lapago yang dibawahi Bulog Wamena, kalaupun kurang pastinya kita akan minta lagi untuk segera dikirimkan memenuhi kebutuhan disini,”ungkapnya Rabu (10/11) kemarin.

  Menurutnya, saat ini stok masih banyak baik dari Kabupaten Mimika maupun dari Jayapura,  sehingga tinggal mengangkut saja dengan penerbangan cargo yang masuk ke jayawijaya. Sejauh ini tidak ada kendala dengan pengangkutan karena ada 5 armada pesawat yang mengangkut beras Bulog ke jayawijaya.

  “Untuk stok kami sampai dengan akhir tahun dapat dipastikan tidak ada masalah, angkutan kita juga masih lancar terus masuk setiap hari bahkan pada hari sabtu dan minggu juga beras kita tidak berhenti dan terus masuk,”kata Sudarsono via selulernya Kepada Cenderawasih pos.

  Ia juga menyatakan, untuk Kabupaten Nduga dan Yahukimo itu penyalurannya tidak lagi dari Bulog Wamena tetapi dari Kabupaten Mimika, sebab lebih dekat dan bisa dimobilisasi lewat sungai terutama untuk jatah ASN yang ada disana  sehingga untuk sekali muat ini bisa banyak yang diangkut kesana

  Ia juga menambahkan selain beras, Bulog juga mendatangkan komoditi lainnya untuk membantu masyarakat tetapi dilakukan secara komersial  sehingga juga memasok Gula, Telur, daging Ayam untuk membantu kebutuhan masyarakat menjelang perayaan natal dan Tahun baru di wilayah Lapago guna memenuhi kebutuhan masyarakat. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *