Sepak Bola CP Papua Kalahkan Kalsel 3-0

Pesepak bola Papua Diano Korwa membawa bola pada babak penyisihan sepak bola cerebral palsy (CP) Peparnas XVI Papua di Stadion Mahachandra Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua (PBPeparnas For Cepos)

-PB Peparnas Putuskan Jabar-Jatim Perunggu Bersama

JAYAPURA  Pada pertandingan kedua mempertemukan tuan rumah Papua melawan Kalimantan Selatan berlangsung menarik.

Kedua tim memperagakan teknik-teknik bermain tingkat tinggi. Sepanjang babak pertama para pemain kedua tim banyak melakukan serangan berbahaya meski gagal dalam penyelesaian akhir. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim sama-sama belum mencetak gol.

Memasuki babak kedua, pelatih Jacobus Mobilala menginstruksikan skuadnya untuk tampil lebih menekan. Hasilnya sangat efektif karena laskar Bumi Cenderawasih langsung mencetak tiga gol lewat kaki Ongen Marani dan Yakonias Mambobo. Hingga peluit akhir pertandingan ditiup, skor kemenangan Papua adalah 3-0. Kemenangan ini disambut gembira pendukung tuan rumah.

Sementara itu Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI memberi kado spesial kepada dua tim yang berlaga di hari ketiga cabang sepak bola cerebral palsy (CP), Rabu (10/11).

Wakil Ketua II Bidang Pertandingan PB Peparnas Efrem Hilapok usai laga Jawa Timur (Jatim) melawan Jawa Barat (Jabar) di Stadion Mahachandra, Universitas Cenderawasih, Distrik Heram, Kota Jayapura, mengumumkan bahwa kedua tim berhak atas medali perunggu bersama. Semula PB Peparnas hanya menyediakan perunggu untuk pemenang laga tempat ketiga dilakukan Kamis 11 November 2021.

Mantan atlet penyandang disabilitas Papua yang tampil pada Peparnas 2008 itu beralasan, ini sebagai bentuk penghargaan pihaknya kepada Jatim dan Jabar yang telah bertanding dengan penuh semangat.

“Saya menghargai dan memutuskan Jawa Barat dan Jawa Timur sebagai juara bersama untuk medali perunggu. Nanti penyerahannya akan dilakukan secara simbolis,” kata Efrem.

Bukan itu saja. Ketua Komisi Wasit Achmad Tuharea ikut memberikan hadiah khusus kepada para pemain dari kedua tim. Hadiah itu disambut tepuk riuh para penonton yang memadati stadion berkapasitas 1.500 orang tersebut.

“Saya secara pribadi memberikan penghargaan khusus ini kepada teman-teman saya yang sudah bertanding di lapangan dengan sangat baik. Ini diberikan untuk pemain terbaik dari masing-masing tim dan pencetak gol terbanyak,” katanya.

Pada pertandingan yang dimulai pukul 14.00 WIT tersebut, Jabar lebih banyak mendominasi permainan. Serangan cepat langsung diperagakan skuad Jabar dibawah asuhan Dadang Kurnia. Hasilnya, di detik ke-17, Rudy langsung mencetak gol lewat serang kilat usai kick-off dilakukan.  Jabar unggul telak 4-0 dan tak memberikan kesempatan Jatim untuk membalas.(PBPeparnas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *