Pembangunan Kantor Gubernur Gunakan APBD Papua

Suasana pembangunan Kantor Gubernur Provinsi Papua, Rabu (10/11). (Yohana/Cepos0

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua, melalui Gubernur Provinsi Papua telah memulai pembangunan Kantor Gubernur Provinsi Papua yang rencananya akan didirikan 12 lantai.

Gubernur Provinsi Papua melalui Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus menjelaskan,  pembangunan kantor gubernur merupakan rencana Gubernur dan Almarhum Wagub Papua beberapa waktu lalu dan kini baru direalisasikan.

“Rencananya kantor ini akan dibangun 12 lantai, menggunakan anggaran APBD Provinsi Papua. Pembangunan kantor gubernur merupakan pembaharuan dan untuk memperkuat bangunan kantor bukan untuk merusak catatan sejarah,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (10/11).

Diakuinya, renovasi bangunan kantor gubernur merupakan tolok ukur dari kebangkitan pembangunan manusia, yang dilakukan dengan pembangunan kantor gubernur.

“Perlu digarisbawahi bahwa pembangunan kantor gubernur bukan untuk merusak catatan sejarah,  tetapi untuk memperkuat catatan sejarah tersebut,” tambahnya.

Nantinya dalam gedung yang baru juga akan disediakan museum tentang kantor gubernur, dengan harapan masyarakat dapat melihat sejarahnya kantor gubernur, pembangunan kantor gubernur yang lama dan yang baru.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *