Papua Amankan Medali Emas Tenis Kursi Roda Beregu Putra

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Senny Marbun menyalami tim Papua usai mengalungkan Medali Emas untuk Tim Beregu Putra Papua cabang olahraga Tenis Lapangan Kursi Roda Peparnas XVI Papua di Lapangan Tenis Sion Soor Kota Jayapura, Rabu(10/11) (PB Peparnas)

Jayapura– Kontingen Papua memastikan meraih medali emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Tenis nomor beregu putra, setelah pada pertandingan keempat mengalahkan DKI Jakarta 2-1 di Lapangan Tenis Sian Sior Kota Jayapura, Rabu (10/11).

Dengan menggunakan sistem round-robin, Papua menyapu bersih seluruh pertandingan pada nomor tersebut.

Sebelumnya, saat melawan Jawa Barat, DIY dan Banten, Papua berhasil menang dengan skor identik 3-0.

Dengan capaian empat kemenangan, Papua dipastikan berhasil mengamankan medali emas pada nomor beregu putra.

Pelatih tenis lapangan kursi roda Papua Hari Susanto mengaku bersyukur atas capaian tersebut dan berharap seluruh target medali bisa dicapai.

“Untuk ke depan semua target harus bisa tercapai, yaitu lima emas,” ujarnya.

Ia pun optimis dengan persiapan yang matang, timnya akan meraih hasil maksimal pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

“Untuk nomor lainnya yakin karena persiapannya matang, Alhamdulillah tidak ada gangguan,” kata Hari.

Peparnas XVI Papua 2021 telah dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (5/11/2021) malam.

Total ada 861 emas, 861 perak, dan 1.090 perunggu melalui 640 nomor perlombaan dari 12 cabor yang dipertandingkan dalam ajang bagi Atlet Penyandang disabilitas tersebut. Presiden Joko Widodo diagendakan menutup Peparnas XVI Papua di Stadion Mandala Jayapura pada 13 November 2021.(PBPeparanas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *