NPC Papua Panen 14 Medali di Cabor Renang

Petrus Wis Brif Perenang Asal Papua berhasil meraih Medali Emas Cabang Olahraga Renang Nomor 100M Gaya Bebas Putra S7 di Akuatik Stadium Lukas Enembe Kampung Harapan, Selasa (9/11/2021), PB.PEPARNAS16PAPUA/Ronaldy Irfak

Jayapura– Kontingen National Paralympic Committe (NPC) Papua kembali memanen medali emas di cabang olahraga (cabor) Renang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang berlangsung di venue Akuatik Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/11).

Hari ketiga, Kontingen Papua berhasil mendulang tujuh medali emas, empat medali perak dan tiga perunggu. Pencapaian hari ini telah menggenapkan perolehan medali emas kontingen Papua menjadi 20 keping emas cabor Renang.

Tujuh medali emas dipersembahkan oleh Sephari Mustofa di nomor 200 meter gaya bebas putra kelas S10, Isak Mimitauw 50 meter gaya dada putra kelas  S14, Marlanda Oropa dari nomor 50 meter gaya dada putri kelas S14, Elsaday Teddy Levin nomor 100 meter gaya punggung putra kelas S9, Sephari Mustofa nomor 100 meter gaya punggung putra kelas S10, Dandi Sukmana dari nomor 100 meter gaya punggung putra kelas S15 dan Petrus Wis Brif dari nomor 50 meter gaya bebas putra kelas S7.

“Kita harapkan Papua bisa mendapatkan medali emas lagi. Namun demikian, kita harus tetap konsentrasi dan fokus dan jangan sampai stamina menurun. Kita harap para pelatih bisa terus mengawal para atletnya dengan baik. Karena sampai hari ini kita masih unggul dengan 50-an medali emas di klasemen,” kata Ketua Kontingen Papua, Nikolaus Kondomo, Rabu (10/11).

Selain kontingen Papua yang mendominasi perolehan medali emas, cabor Renang di hari ketiga perlombaan ini juga telah mencatatkan lima rekor baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *