Nahkodai PAN, Hengky Yaluwo Target 7 Kursi DPRD

Bupati Biven Digoel Hengky Yaluwo, SH saat menerima SK sebagai Ketua DPC PAN Kabupaten Boven Digoel dari DPW PAN Papua baru-baru ini (Ist/Cepos )

MERAUKE-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Papua memberikan amanat kepada Bupati Boven Digoel Hengky Yaluwo, SH, menahkodai Partai Amanat  Nasional (PAN) Kabupaten Boven Digoel. Ditemui media ini di Merauke  saat transit di Merauke dari Jayapura-Boven Digoel,  Selasa (9/11) sore, Bupati Boven Digoel  Hengky Yaluwo membenarkan kepercayaan yang diberikan oleh PAN untuk memimpin Partai Amanat Nasional  di Boven Digoel.

   “Hal pertama yang saya akan lakukan dengan tim kerja saya khusus di kubu partai PAN adalah melakukan adalah konsolidasi tim mulai dari tingkat kabupaten sampai distrik-distrik,” kata Hengky Yaluwo.

   Menurut dia,  partai politik merupakan tempat untuk belajar bagaimana berpolitik, sehingga iapun mempersilakan bagi mereka yang berkecimpung di dalam dunia politik dan mau bergabung dengan PAN. “Silakan saja semua putra-putri Boven Digoel  yang memiliki keinginan ke lembaga politik silakan berpartisipasi dan belajar  di partai PAN,” jelasnya.

   Pihaknya, kata dia tidak menutup kesempatan baik bagi putra-putri OAP di Boven Digoel maupun putra-putri nusantara yang ada di Boven Digoel.   Sementara  untuk target di 2024 mendatang,  Hengky Yaluwo menargetkan 7 kursi di DPR  Boven Digoel. Namun diakuinya, untuk mencapai target tersebut perlu kerja keras dari tim dan semua pengurus  yang ada dan merebut simpati rakyat.

  “Kami akan melakukan konsolidasi  mulai dari kampung, distrik sampai kabupaten. Karena kedepan pasti kami  akan hadapi pendaftaran faktual setiap partai politik yang akan  bergabung dan bertarung di 2024 nanti,” jelasnya. Apalagi, di Pemilu  2019  lalu, PAN tidak memperoleh kursi atau non seat. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *