Kota Biak Bakal Ditata Jadi Waterfont City

Sejumlah kepala OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor ketika ikut langsung dalam survey Waterfont City dengan menggunakan speed boad, Rabu (10/11). (Fiktor/Cepos)

BIAK-Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlibat dalam survei sepanjang pantai kota Biak, Rabu (10/11) kemarin. Survei itu dilakukan terkait dengan rencana pengembangan kota Biak sebagai kota pesisir pantai atau Waterfont City.

  “Survei ini dilakukan terkait dengan rencananya pengembangan kota pantai, sejumlah instansi terkait ikut melakukan survei dari laut dengan menggunakan speed boat, dalam survei itu juga ada konsultan ikut,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Biak Numfor Efendi Igirisa, S.Pi.,MM yang juga ikut dalam survei itu.

   Dalam konsep pengembangan kota Biak sebagai kota pesisir pantai atau Waterfont City  masternya sudah disiapkan cukup lama, bahkan sudah dibawa dan diprosentasekan di pemerintah pusat melalui lembaga atau kementerian terkait, salah satunya telah diprosentasikan di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

   Pemerintah Kabupaten Biak Numfor hingga saat ini juga terus mendorong rencananya pengembangan Biak sebagai kota pantai, dengan harapan dapat mendapat dukungan anggaran dari pemerintah pusat melalui kementerian terkait.

  Sebelumnya Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan, bahwa pemerintah daerah terus berupaya membangun komunikasi ke pemerintah pusat supaya ikut memberikan dukungan terhadap pengembangan kota Biak menjadi Waterfont City. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *