Kirim 5 Wakil ke Final, Panahan Papua Optimis Juara Umum

Hermin, saat tampil pada babak semifinal W1 putri Peparnas XVI di venue Panahan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/11). Hermin merupakan salah satu atlet Panahan NPC Papua yang berhasil melangkah ke babak final nomor W1 putri. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Cabang olahraga Panahan NPC Papua memiliki peluang besar untuk menambah pundi-pundi perolehan medali emas. pasalnya  pada babak kualifikasi yang digelar di venue Panahan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/11), para Panahan NPC Papua mengirimkan 5 wakilnya pada babak final di nomor W1 putra, W1 putri, W1 mix, Recurve mix dan nomor elite recorve putra.

Lanjutan babak final cabang olahraga Panahan Peparnas XVI 2021 akan digelar selama tiga hari, yakni 11-13 November dengan mem pertandingan 16 nomor final. Selain mengirimkan 5 wakilnya ke babak final, Panahan NPC Papua juga mengirimkan dua perwakilan pada perebutan medali perunggu.

Saat ini, kontingen panahan tuan rumah Papua masih memuncaki perolehan medali sementara dengan 7 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. Kemudian disusul oleh Jawa Tengah dengan 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu, posisi ketiga ada Kalimantan Barat dengan 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Salah satu pelatih panahan NPC Papua, Bustam optimis, mereka bisa menyapu bersih 5 nomor final yang mereka ikuti. Begitu juga dengan pada nomor perebutan medali perunggu.

“Meski lawan-lawan kita bagu-bagus, tapi kami sangat optimis bisa meraih 5 medali emas, yang penting performa atlet tidak menurun kami sangat optimis bisa dapat 5 medali emas,” ungkap Bustam kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di sela-sela pertandingan.

Bustam juga optimis, dengan melihat hasil perolehan medali sementara, mereka yakin bisa menjadi juara umum. Apalagi menurut Bustam, 16 nomor final yang akan dipertandingkan, hampir seluruh daerah mengirimkan wakilnya, sehingga Papua memiliki kans besar untuk menjadi juara umum.

“Dari total 28 medali emas, kami optimis bisa menjadi juara umum. Karena yang di final nanti medalinya terbagi-bagi. Sementara kami (Papua) sudah memiliki 7 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. Dan saat ini sisa 16 medali emas lagi yang diperebutkan sehingga kami optimis bisa menjadi juara umum,” pungkasnya. (eri/gin).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *