Dharma Wanita DKLH  Papua Diminta Ikut Bantu Program Pemerintah

Suasana pelantikan Dharma Wanita Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua di Hotel Mercure Jayapura, Rabu (10/11) kemarin. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Kepengurusan Dharma Wanita Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Papua masa bakti 2019-2024 Rabu (10/11) kemarin.Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Ketua DWP Provinsi Papua Ibu Andar Aryani Musa’ad secara serentak bersama dengan 7 instansi pemerintah provinsi lainnya via daring.

Andar Aryani Musa’ad mengharapkan kepengurusan DWP Papua khususnya Dharma Wanita Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua dapat menuntaskan program pembangunan, membantu program-program pemerintah. Termasuk kehadiran DWP harus juga dirasakan kesejahteraan seluruh anggota.

“Dengan organisasi DPW, keterampilan semua anggota harus makin baik dan meningkat dari waktu ke waktu. Harus memberikan dampak kepada masyarakat, menjadi teladan kepada masyarakat, mendukung pekerjaan suami sebagai ASN,” ungkap Andar Aryani Musa’ad dalam sambutannya secara daring

Senada dengan itu, Ketua DWP Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua, Ida Fonataba Ormuseray juga menegaskan, bahwa mereka akan turut mendukung seluruh program pemerintah, khususnya Dinas Kehutan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua.

“Dharma wanita adalah istri ASN yang adalah istri abdi negara memiliki tugas negara, secara khusus kita di Dinas Kehutanan mendukung program pemerintah, meningkatkan mutu ekonomi dan harus berdampak kepada masyarakat, juga terutama di dalam keluarga,” ungkap Ida Fonataba Ormuseray di sela-sela pelantikan.

“Terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19, program pemerintah ini harus terus didukung dan disosialisasi seperti pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Ini penting untuk dilakukan bersama, dan kedepan kita akan bekerjasama, bermitra dengan Dishut Papua,” ujar Ibu Ida Fonataba Ormuseray.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Jan Jap Ormuseray menyebutkan bahwa DWP Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup merupakan mitra Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup dalam mencapai target program pemerintah.  Khususnya saat ini dalam menanggulangi Covid-19 tentu akan disosialisasikan melalui DWP. Dan keluarga-keluarga harus menjadi contoh bagi masyarakat.

  “Program-program lain melalui pemberdayaan masyarakat melalui Dinas Kehutan dan Lingkungan Hidup. Adanya pengukuhan Dinas wajib untuk menyiapkan anggaran untuk menunjang tugas-tugas DWP. Kami akan lakukan penyelarasan program-program terutama dalam pengembangan usaha ekonomi keluarga, masyarakat, sehingga melalui DWP juga dapat membantu ekonomi masyarakat kita,” pungkasnya. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *