Wawali: Jangan Beri Anak Uang Jajan!

Anak-anak SD Hikmah 1 Yapis Jayapura tengah memasuki gerbang sekolah untuk memulai belajar tatap muka. Foto ini diambil Selasa (2/11) lalu. (Wenny firmansyah/cenderawasih pos)

JAYAPURA– Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., menegaskan kepada orang tua murid untuk tidak memberikan anaknya uang jajan ke sekolah. Hal ini mencegahnya untuk menggunakan uangnya untuk berbelanja di sekitaran sekolah.

Sebaliknya, Wawalkot Rustan menginginkan orang tua untuk menyiapkan bekal makanan bagi anak dari rumah. Bekal itulah yang nantinya dikonsumsi anak di sela-sela waktu belajarnya di sekolah.

“Jajanan di sekolah menjadi sorotan, menjadi perhatian serius kita di tengah pandemi. Karena dari peninjauan kita di beberapa sekolah belakangan ini, ada pedagang kaki lima yang berdagang di pinggir sekolah. Ini sementara dihentikan dulu,”

“Kita minta kerja sama pihak sekolah, serta kerja sama para pedagang yang berjualan di sekitaran sekolah. Sementara pedagang yang berjualan di sekitaran sekolah itu dilarang dulu dalam rangka belajar tatap muka 3 bulan ke depan sesuai SKB Menteri Pendidikan,”

Artinya, pihaknya menjaga anak-anak agar terhindar dari kerumunan berbelanja di jajanan sekolah yang berpotensi terjadi penularan Covid 19. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *