Pemuda Harus Miliki Semangat Kepahlawanan

Ziarah bersama di Taman Makam Pahlawan Waena dalam rangka hari pahlawan, Rabu (10/11). (Laskar Merah Putif For Cepos)

JAYAPURA-Untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang diperingati setiap 10 November maka berbagai organisasi yang ada di Kota Jayapura menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Adapun organisasi yang ikut dalam upacara tersebut antara lain Laskar Merah Putih Papua Cabang kota Jayapura, Pepabri,  Senkom Polri, Ikatan Alumni Jawa Timur di Papua dan berbagai organisasi lainnya.

Dalam upacara tersebut Yohanis Momot,  ST.MT sebagai Inspektur upacara ziarah sekaligus sebagai Ketua Bidang Pengembangan Laskar Merah Putih Republik Indonesia mengatakan bahwa tema hari pahlawan Tahun 2021 adalah “Pahlawanku Inspirasiku”. “Sebagai dasar bahwa pahlawan sangat penting dalam era sekarang di mana kita membangun negara yang kita cintai,”katanya.

Dirinya menambahkan bahwa ziarah tersebut diharapkan dapat menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap negara Indonesia, meningkatkan rasa semangat seperti para pahlawan terdahulu yang memperjuangkan negara Indonesia. “Kedepan kita harus menjadi pahlawan modern yang terus mengisi kemerdekaan ini di berbagai aspek kehidupan berbangsa dan berneghara,”Pungkasnya.(gin/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *