Papua Dominasi Cabor Boccia

Stevani Sonya Atlit Boccia Papua saat melempar bola kala melawan Novi Oriana Atlit Boccia Papua Barat dalam laga Peparnas di Venue Auditorium Universitas Cendrawasih Abepura Papua, dalam laga ini Atlit Papua menang dengan skoe 4-3. (9/11/2021). Foto: Humas Peparnas/Yustha Corithaca.

Jayapura– Di hari kedua pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI pada cabang olahraga (cabor) Boccia, Papua kembali mendominasi pertandingan dan berhasil masuk ke semifinal.

Selain Papua, Jawa Tengah dan DKI Jakarta juga masih menjaga tempatnya dalam mendominasi pertandingan cabang olahraga yang baru pertama diikutsertakan dalam Peparnas tersebut.

Technical Delegate (TD) Cabang Olahraga Boccia, Rumi Iqbal Doewes di Jayapura, Selasa (9/11), mengatakan Papua sudah masuk dalam semifinal klasifikasi BC3 yakni atlet yang menggunakan ram.

“Hari kedua pertandingan Boccia berjalan cukup lancar sesuai dengan technical meeting yang telah dilaksanakan,” katanya.

Dia menjelaskan pihaknya mengapresiasi atlet dan ofisial serta kontingen yang mematuhi aturan juga anjuran selama pelaksanaan pertandingan Boccia.

“Mulai dari kesepakatan bahwa atlet yang bertanding pagi atau siang tetap harus datang sejak pagi untuk menghindari masalah-masalah,” katanya lagi.

Dia menambahkan kesepakatan yang sudah dibuat selama technical meeting merupakan salah satu upaya meminimalisir permasalahan yang terjadi di arena pertandingan.

“Itulah sebabnya kami meminta seluruh peserta atlet yang bertanding pagi atau sore tetap berangkat di pagi hari karena shelter ke tempat keberangkatan kami terapkan satu kali saja,” ujarnya lagi.(PBPeparnas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *