Panahan Papua Kirim Satu Atlet ke Babak Final

Sriyono, atlet Panahan NPC Papua saat tampil pada babak semifinal di venue Panahan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (9/11). (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Cabang olahraga Panahan NPC Papua, mengirimkan satu atletnya di nomor final dari 3 nomor yang dipertandingkan pada hari kedua Cabor Panahan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, Selasa (9/11).

Panahan Papua, hanya mengirimkan Sriyono ke babak final di nomor elite recorve putra setelah mengalahkan wakil Jawa Tengah dengan skor 6-5. Pada babak final, Sriyono akan menantang wakil DKI Jakarta, Holidin.

Selain babak final, Panahan NPC Papua juga mengirimkan satu atletnya pada perebutan medali perunggu kelas recurve putri, yakni Mahda Aulia. Aulia akan menghadapi wakil Jawa Barat.

Papua hanya gagal mengirimkan wakilnya pada nomor standar nasional putra/putri dan nomor compound elite.

Pelatih Panahan NPC Papua, Bustam mengaku optimis Sriyono bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Papua. Begitu pula dengan Aulia dengan medali perunggu. Babak final sendiri akan digelar pada hari Kamis (11/11).

“Kami sangat optimis, Sriyono pasti bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Papua. Sama hal dengan Aulia pasti bisa meraih medali perunggu,” ungkap Bustam saat ditemui di venue Panahan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sampai saat ini, Panahan NPC Papua sudah meraih 7 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Tuan rumah masih memuncaki klasemen sementara Cabor Panahan. Jawa Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat.

Bustam menuturkan, panahan Papua memiliki kans besar untuk menjadi juara umum. Ia membeberkan mereka masih memiliki beberapa atlet andalan yang bisa mendulang medali emas.

“Target kita 10 medali emas, dari NPC hanya menargetkan 3 medali dan kit sudah lampaui. Tapi untuk menjadi juara umum minimal kita bisa meraih 15 medali emas,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *