Mabuk, Pengemudi Hilux Seruduk Mobil Diparkir

Kondisi Mobil Hilux, berplat nomor PA 5874  SM yang mengalami kecelakaan di depan Yonif 751 R Sentani, Selasa (9/11). (Dok polisi)

SENTANI– Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) terjadi di ruas jalan utama Kota Sentani tepatnya di depan Yonif 751, Selasa (9/11) kemarin. Lakalantas tersebut melibatkan dua mobil yaitu mobil Toyota Hilux berwarna putih berplat nomor PA 5874  SM dan Toyota Inova warna silver Metalik No.Pol PA 1861 JM.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun polisi menyebut, pengemudi Toyota Hilux mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen mengatakan, pengemudi Toyota Hilux itu diketahui bernama Paulus Sitawa (33). Berdasarkan keterangan saksi yang berhasil dihimpun oleh pihak kepolisian,  diduga kuat pengemudi Toyota Hilux ini mengendarai kendaraan dalam keadaan terpengaruh minuman beralkohol alias mabuk.

“Diduga pengemudi Toyota Hilux dalam pengaruh minuman beralkohol,” ungkap AKBP Fredrickus Maclarimboen ketika dikonfirmasi Cenderawasih Pos,  Selasa (9/11), kemarin.

Dia menjelaskan,  kecelakaan itu terjadi di jalan Utama Kota Sentani tepatnya di depan Yonif 751 sekitar  pukul 04.50 WIT. Identitas pengemudi Toyota Hilux itu diketahui bernama Paulus Sitawa  (33), bekerja sebagai honorer di salah satu instansi di Kabupaten Jayapura.

” Pengemudi ini tidak mempunyai SIM dan STNK, dia tinggal di Pemda Doyo Baru, Distrik Waibu,” ungkapnya.

Berdasarkan kronologisnya, kejadian itu berawal ketika Mobil Toyota Hilux Warna Putih No.Pol PA 5874 SM melaju dengan kecepatan tinggi, sesampainya di depan Toko Fortuna, depan Yonif 751 R, mobil tersebut menabrak bagian belakang sebelah kanan  mobil Toyota Inovawarna silver metalik No.Pol PA 1861 JM yang terparkir di depan Toko Fortuna. Akibat kecelakaan tersebut, mobil  Toyota Hilux terbalik di tengah jalan, mengakibatkan pengemudinya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUDYowari.”Kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta,” tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *