Kawal RPJMD, OPD Harus Kompak

Mathius Awoitauw (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Kepemimpinan Bupati Mathius Awoitauw, SE, M.Si sudah memasuki tahun terakhir. Karena itu, dia mengharapkan capaian kinerja di masing masing Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) ini harus tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD bupati.

Dia meminta kepada seluruh kepala OPD agar dalam mengawal RPJMD ini, seluruh kepala OPD mampu bekerja sama dan kompak.

“Mereka harus kompak dan bekerja sama, harus berkolaborasi,”kata Mathius Awoitauw, Senin (8/11).

Lanjut dia, kerja sama yang dimaksud itu, setiap OPD harus mampu melihat potensi apa saja yang ada di masyarakat berdasarkan wilayahnya.  Mulai dari wilayah pesisir wilayah Tengah, termasuk wilayah Grime. Semua daerah-daerah tersebut mempunyai potensi-potensi yang unggul sehingga membutuhkan perhatian serius dari setiap OPD untuk menterjemahkan apa yang sudah termuat dalam RPJMD Bupati Jayapura.

“Di kawasan pesisir sudah jelas,  Grime  sudah jelas, sekitar Sentani sudah jelas,” ungkapnya.

Selanjutnya, yang berakitan dengan RPJMD itu juga masyarakat adat harus jadi prioritas. Karena menurutnya, hal itu merupakan dasar atau landasan dari apa yang sedang dikerjakan saat ini.

“Kenapa sampai sekarang tidak jelas alokasi dananya.  Padahal ini penting sekali dana Otsus itu,  inilah dasarnya.  Coba ini dialokasikan. Kalau kurang jelas, tanya, supaya barangnya bisa selesai sebelum Juli,”tandasnya menambahkan. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *