Duetkan Alfredo Vera Dengan Eduard Ivakdalam

Jacksen Komboy (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura mengawali kompetisi Liga 1 2021/2022 sangat buruk. Tim kebanggaan masyarakat Papua itu kini menjadi penghuni dasar klasemen sementara hingga pekan ke-11.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu baru mengantongi 5 poin dari hasil sekali menang, dua kali imbang dan 8 kali menelan kekalahan. Tentu catatan tersebut terbilang sebagai rekor buruk bagi tim pemilik gelar juara terbanyak.

Kondisi tersebut membuat legenda hidup Persipura Jayapura, Jack Komboy angkat bicara mengenai kondisi mantan timnya itu. Menurut Jack Komboy, Persipura kini butuh motivasi baru untuk bisa mengangkat performa tim.

Bahkan Jack Komboy dengan lantang menyebutkan bahwa manajemen harus mengambil langkah tepat. Termasuk mencopot Jacksen F. Tiago dari kursi pelatih.

“Sebagai mantan pemain, sebagai senior kita pasti sedih dengan kondisi Persipura saat ini. Tentang kondisi tim hari ini saya tidak tahu kenapa, saya kira bahasa evaluasi sudah selesai, bicara soal klub profesional, bukan sampai lima kali (kalah), tiga kali sudah ada warning tapi sampai saat ini belum terjadi apa-apa, harus diganti,” ungkap Jack Komboy kepada awak media saat ditemui di lapangan Sepak bola Mahacandra Uncen, Senin (8/11).

“Kalau boleh Jacksen ya diganti, dan memang sudah seharusnya Jacksen diganti. Mungkin dengan pelatih lain yang punya strategi baru bisa memberikan motivasi baru juga,” ujarnya.

Apalagi menurut Jack Komboy, Jacksen musim ini benar-benar tidak berjodoh dengan Persipura. Mantan palang pintu Persipura itu menyebutkan bahwa Persipura merupakan tim yang melakukan persiapan lebih awal dari kontestan lainnya. Namun Jacksen justru gagal mengangkat performa mantan klubnya itu.

“Bicara persiapan saya kira Persipura melakukan persiapan lebih dulu, satu bulan mereka sudah melakukan persiapan untuk AFC dan seharusnya mereka harus siap,” ucapnya.

Jack Komboy juga menyarankan agar manajemen bisa mempertimbangkan sosok Angel Alfredo Vera yang kini sedang nganggur untuk menggantikan Jacksen F. Tiago. Menurutnya, Pengalaman pelatih asal Argentina itu mengantarkan Persipura menjuarai Torabika Soccer Championship 2016 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bahkan, Jack Komboy juga menyodorkan nama mantan rekan setimnya, Eduard Ivakdalam yang baru saja membawa tim sepak bola Papua menjuarai PON XX 2021. Ia menilai bahwa Eduard Ivakdalam bisa menjadi sosok pendamping ideal bagi Angel Alfredo Fera.

“Kalau bisa diganti, masukan Alfredo, kasih masuk Eduard Ivakdalam sehingga ada motivasi baru dalam tim ini. Yang ada sudah ada, tinggal menambah saja Eduard Ivakdalam sehingga menambah motivasi dan saya kira itu yang dibutuhkan tim saat ini,” tegas Jack Komboy.

Soal kinerja manajemen Persipura musim ini? Jack Komboy lebih memilih berbicara soal pergantian pelatih dari pada harus menyoroti manajemen Persipura.

“Saya tidak masuk ke rana manajemen, kalau bicara tim dan hari ini bahasanya evaluasi, saya pikir bahasa itu sudah tidak berlaku lagi, kita sudah nonton kok sampai hari ini dan seharusnya Jacksen Tiago diganti. Tunggu apa lagi,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *