Ditargetkan Rampung Desember

Jalan Dormena-Yongsu Separi yang sementara dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura.  Pembangunan jalan ini ditargetkan akan rampung pada Desember nanti. (Robert Mboik Cepos)

*Terkait Pembangunan Jalan Dormena- Yongsu Separi*

SENTANI– Setelah menunggu sekian lama, jalan Dormena hingga Yongsu Separi, akhirnya dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura,  Alphius Toam, saat ditemui media ini mengatakan,  pengerjaan jalan tersebut ditargetkan akan selesai dibangun pada Desember nanti.

“Kita targetkan Desember tahun ini sudah selesai sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang tinggal di kawasan itu,” kata Alphius Toam.

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan peninjauan lapangan terkait dengan pelaksanaan pekerjaan ruas jalan Dormena- Yongsu Separi itu. Pekerjaannya berupa lapisan kelas A dan pengecoran bahu jalan. Setelah selesai pengecoran bahu Jalan akan dilakukan pengaspalan.

Di ruas jalan tersebut juga ada sungai besar sehingga dibutuhkan jembatan.  Mengenai hal ini, pihaknya mempunyai dua opsi, apakah pekerjaannya melalui dana BNPB atau melalui PUPR.

“Ini sedang kita diskusikan sehingga jalan dari Depapre sampai ke Dormena, Yongsu,  ini bisa diakses dengan standar jalan yang baik. Meskipun diantara Yewena dan Dormena, ada beberapa bagian yang rusak, tapi  itu nanti masuk dalam pemeliharaan,”jelasnya.

Khusus untuk ruas jalan dari Dormena sampai ke Yongsu Separi, yang dikerjakan itu sepanjang 2, 3 kilo meter.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *