Bulu Tangkis Papua Sumbang Emas lagi

Yunia Widya atlet bulu tangkis Papua ketika merayakan kemenangannya setelah berhasil mengalahkan atleh Jawa Tengah, Selasa (9/10). (PBPeparnas)

Jayapura– Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Papua kembali menambah koleksi medali emas Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis kelas SS6 putri.

Pertandingan final yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Cenderawsih, kota Jayapura Selasa, (9/11) mempertemukan atlet tuan rumah Yunia Widya melawan Kustanti dari Jawa Tengah.

Di partai final tersebut widya menang dengan rubber game. Pada set pertama atlet bulu tangkis Papua menang 21 – 12, namun atlet NPC Jawa Tengah Kustanti mampu memenangi pertandingan di set kedua 21-19.

Pada rubber set Widya berhasil memenangkan pertandingan 21-10 dan membawa pulang emas. “Perasaan saya campur aduk, ada senang, sedih, saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata. Terima kasih kepada orang tua, pelatih dan semua masyarakat Papua yang sudah mendukung saya hingga saya bisa dapat emas,” kata Widya usai pertandingan.

Sementara pelatih bulu tangkis Pipit Dian Afsari mengatkan, pihaknya juga menargetkan emas pada kelas SS6 putra.

Di partai final nanti jelas pelatih asal Solo itu akan saling berhadapan Papua Vs Jateng.

“Selain di SS6 putri target kami juga di kelas SS6 putra dapat emas, namun secara keseluruhan kami menargetkan 5 emas di cabor para bulutangkis,” pungkasnya.(PBPeparnas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *