Bawa Ganja, Dua Pemuda Dibekuk Polisi

Anggota Satuan Narkoba Saat mengamankan dua pelaku pembawa daun Ganja yang kedapatan dalam pemeriksaan badan di Pasar Potikelek Wamena, Senin (8/11). (Denny/Cepos)

Dua pemuda dan barang bukti daun ganja yang diamankan

WAMENA-Dua orang pemuda, berinisial PJW (21) dan MW (23) dibekuk anggota Satuan Nakorba Polres Jayawijaya lantaran kedapatan membawa daun ganja yang disimpan dalam dua  plastik besar, saat razia di Pasar  Potikelek Wamena, Senin (8/11) sekira pukul 14.00 WIT.

   Kapolres Jayawijaya AKBP. Muh. Safei. A.B, SE membenarkan adanya penangkapan terhadap dua orang pemuda yang kedapatan tangan membawa daun ganja yang masih hijau, dimana mereka belum sempat mengeringkan dan rencananya akan dikeringkan untuk diperjualbelikan di Wamena.

  “Kemarin kita berhasil meringkus dua pemuda yang kedapatan tangan saat dilakukan pemeriksaan membawa daun ganja yang dikemas dalam kantong plastik besar dan sedang di Pasar Potikelek. Saat ini keduanya sudah diamankan di Polres Jayawijaya,”ungkapnya Selasa (9/11) kemarin.

  Kronologis kejadian, kata Kapolres, awalnya  anggota Polres Jayawijaya  melakukan  razia di Pasar Pothikelek yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jayawijaya. Dalam pelaksanaan razia  ini, anggota Satuan Narkoba mengamankan 2 Orang  yang mencurigakan,

  “Setelah dihentikan dan dilakukan penggeledahan badan, orang tersebut  membawa daun ganja 1 (satu) Kantong plastik hitam besar dan 1 (satu) kantong plastik warna putih ukuran sedang yang berisikan daun ganja,”jelasnya

Muh. Safei A. B.,SE memyatakan bahwa saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Satuan ResNarkoba Polres Jayawijaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut, dan menelusuri dimana tanaman narkotika golongan 1 ini berasal.

  “Kita masih melakukan pengembangan dimana mereka mendapatkan tanaman ini, karena daun ganja tersebut masih hijau, pastinya ada pohon yag sengaja ditanam, ini yang kita masih dalami dari dua pelaku ini,”Katanya

  Ia juga menyatakan, usai didalami pihaknya akan bergerak ke tempat diduga sebagai wilayah penanaman atau pembibitan daun ganja ini. Polisi terus berupaya untuk mengetahui narkotika ini diambil dari mana dan penyebarannya di Kabupaten Jayawijaya seperti apa.

  “Kita periksa dulu dua pelaku ini mendapatkan narkotika ini dari mana barulah kita bisa tindak lanjuti sesuai dengan keterangan yang diberikan,  sehingga kita bisa tahu persis dimana tempat ganja ini ditanam dan penyebarannya seperti apa,” bebernya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *