4 Juta Vaksin Sinovac Datang, Pemerintah Targetkan 123 juta Orang

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, Pemerintah menargetkan 123 juta penduduk mendapat vaksin Covid-19 dosis lengkap akhir tahun 2021. ( Satgas Covid-19/Antara)

INDONESIA kembali menerima kedatangan vaksin Sinovac pada 8 November 2021, sebanyak 4 juta dosis vaksin jadi. Kedatangan Vaksin Covid-19 tahap 115 ini menambah total keseluruhan vaksin yang diterima Indonesia menjadi sekitar 326 juta dosis dalam bentuk bahan baku (bulk) dan vaksin jadi.

“Pemerintah menargetkan 123 juta penduduk mendapat vaksin Covid-19 dosis lengkap akhir tahun 2021,” kata juru bicara satgas penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito dalam keterangannya, Selasa (9/11).

Menurutnya, vaksinasi bukan sekadar upaya untuk melindungi diri, melainkan juga untuk melindungi keluarga dan seluruh masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sangat berharga untuk melindungi kita, maka dari itu seluruh unsur dalam sistem kesehatan tidak menunda proses vaksinasi.

Seluruh unsur yang dimaksud termasuk pemerintah pusat, pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

“Kita harus ingat bahwa akses terhadap vaksin tidak mudah untuk didapatkan karena stoknya terbatas untuk seluruh dunia, jadi mari hargai dan pergunakan vaksin secara maksimal,” pungkas Wiku (jpg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *