Waspadai Gelombang III Covid

Ir. Drs Benjamin Latumahina (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Ketua DPRD Kabupaten Merauke Ir. Drs Benjamin Latumahina  mengharapkan  dan mengimbau seluruh masyarakat Merauke untuk tetap waspada terhadap Covid, karena sampai  sekarang pandemi belum berakhir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi, kemungkinan adanya gelombang III.

   Menurutnya, dengan  kondisi Covid-19  sekarang yang sudah  , bahkan sempat berada dalam zona hijau perlu disyukuri. Namun masyarakat  tidak eforia dan lepas kontrol dengan mengabaikan prokes.  “Kita tidak  tahu kapan gelombang III itu tapi paling tidak kita  bisa  antisipasi dari sekarang, sehingga protokol kesehatan tetap kita jaga. Kemudian di perbatasan juga kita tetap jaga,” terangnya.

   Yang paling penting, bagaimana menjaga persyaratan-persyaratan keberangkatan. Karena pengalaman sebelumnya bahwa klaster  paling cepat adalah pelaku perjalanan dari luar Merauke dan Papua. “Paling cepat membawa virus ini, sehingga mungkin dari pemerintah tetap eksis menjaga   ketaatan di bandara maupun di pelabuhan sehingga klaster perjalanan ini bisa diminimalisir,” jelasnya.

   Dikatakan, meski sebelumnya banyak yang  memprediksi kemungkinan Covid-19 akan meningkat setelah  pelaksanaan PON  namun disyukuri bahwa yang terjadi menurun sehingga PPKM  yang sebelumnya  berada di level III menjadi level II.    

   “Tentu ada kriteria-kriteria yang digunakan untuk  menjadi Level II tersebut. Tapi kita berharap bisa turun ke level I  dengan catatan, kita masyarakat tetap komit menjaga protokol kesehatan. Kegiatan sosial tetap dibatasi paling tidak  75 persen  kemudian disinfektan tetap dipakai sehingga antisipasi kita ke gelombang III  sudah kita siapkan mulai sekarang,’’ terangnya.

   Politisi Partai Nasdem ini juga  berharap TNI dan Polri tetap melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang  sampai saat ini belum  divaksin sehingga suatu saat masyarakat  yang tervaksin bisa capai target. Dengan begitu  herd  immunity masyarakat  akan terbentuk. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *