Target 10-15 Poin di Seri 2 Gagal Total

Jacksen F. Tiago (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Seri kedua Liga 1 Indonesia 2021-2022 usai digelar. Bhayangkara FC masih memuncaki klasemen sementara dengan 28 poin. Kemudian disusul oleh Persib Bandung pada posisi kedua dengan 25 poin dan Arema FC di peringkat ketiga dengan 20 poin.

Berbeda dengan Persipura Jayapura yang mengalami nasib buruk. Hingga seri kedua, tim kebanggaan masyarakat Papua itu justru tersungkur di dasar klasemen sementara dan hanya meraup 5 poin dari hasil sekali menang dan 2 kali imbang.

Pada seri dua, tim berjuluk Mutiara Hitam itu benar-benar mengalami nasib buruk setelah mengalami kekalahan 5 kali secara beruntun. Bahkan target yang diusung oleh juru taktik Jacksen F. Tiago benar-benar gagal total.

Pasalnya, sebelum seri kedua digelar, Jacksen sempat menargetkan 10-15 poin untuk mengangkat posisi timnya dari zona degradasi. Sayangnya, target tersebut tidak bisa terwujud. Jangankan 10 poin, 1 poin pun Persipura tidak bisa capai setelah mengalami 5 kekalahan di seri kedua.

“Putaran kedua kita memang menargetkan 10-15 poin untuk kita bisa bersaing di papan atas, tapi kita gagal total,” ungkap Jacksen dalam zoom meeting.

Tapi pelatih asal Brasil itu masih percaya bahwa timnya bisa bangkit di seri ketiga. Ia berjanji akan menampilkan permainan terbaik timnya pada seri ketiga.

“Putaran ketiga apapun yang terjadi, kita harus bermain jauh lebih baik dari apa yang telah kita lakukan,” ujar Jacksen Tiago.

Ia juga berharap di seri ketiga seluruh pemainya bisa tampil dengan skuat terbaik. Jacksen menyebutkan bahwa selama ini mereka selalu tampil pincang akibat beberapa pemainnya diterpa cedera.

“Membenahi aspek mental dan paling penting itu kita harus siapkan pemain available. Karena saya yakin kalau tim ini penuh dalam aspek komplek susunan pemain, kita bisa menjadi tim yang lebih kuat dan kompetitif,” pungkas Jacksen. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *