Sebelum Kembali ke OPD, 369 CASN Wajib Paparkan Renja 

CASN yang mengikuti Latsar saat mengikuti Pengujian Rencana Kerja yang disusun di Gedung Ukumiarek Asso Wamena. (Denny/Cepos)

WAMENA– 369 CASN Formasi 2018 Jayawijaya kini mulai mempresentasikan rencana kerja (renja) yang akan dilakukan sebelum dilepas kembali Panitia Latihan Dasar ke OPD-nya masing –masing. Mereka harus menyusun perencanaan yang diseminarkan dan diakutalisasi oleh Penguji, Mentor dan pelatih mereka.

  Dalam seminar dan aktualisasi itu yang menjadi penguji adalah Plt Sekda, dan beberapa Kepala Dinas di Lingkungan Pemda Jayawijaya yang melihat perencanaan yang akan diajukan untuk dilakukan selama sebulan pada masing -masing OPD, tentunya perencanaan ini harus sesuai dengan tugas dan tanggungjawab mereka pada OPD itu.

  Plt Sekda Kabupaten Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono, MAP menyatakan seminar dan aktualisasi di OPD ini untuk melihat perencanan kerja mereka. Karena itu, sebelum dilepas itu mereka harus mempresentasikan apa yang menjadi perencanaannya didepan penguji, sehingga dalam sebulan nanti kembali Ke OPD perencanaan itu bisa diselesaikan sesuai dengan tupoksi mereka.

  “Jadi hari ini adalah seminar dan Aktualisasi CASN di OPD sehingga hari ini mereka mempresentasikan rencana apa yang akan dilakukan dalam jangka waktu satu bula kedepan pada masing -masing OP tempatnya bertugas.” ungkapnya Senin (8/11) kemarin

  Ia menyatakan, perencanaan yang disusun ini nantinya dibuat  dan akan diseminarkan kembali ketika mereka mengikuti Latsar lagi pada seminar akhir, kira -kira apa yang nanti dilaksanakan ini bisa dilakukan dengan baik atau tidak.

  “Dalam seminar ini ada penguji, mentor dan pelatih yang membimbing mereka sehingga apa yang dilakukan pada tatanan perencanaan itu,” terangnya.

  Kata Tinggal Wusono, Perencanaan yang dilakukan, nantinya dapat  diimplementasikan pada masing -masing OPD dan  benar -benar termonitor oleh kepala Unit di OPD itu yang langsung membidangi atau membawahi Pegawai atau CASN yang belajar. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *