Pemda Segera Lunasi Kontrakan Mahasiswa

Drs. Tinggal Wusono, MAP (Denny/ Cepos)

WAMENA-Menyikapi masalah pembayaran kontrakan tempat tinggal mahasiswa di beberapa kota studi yang ada di luar Papua,  Pemda Jayawijaya Jayawijaya telah berkoordinasi dengan pemilik tempat itu untuk segera diselesaikan usai administrasinya dilengkapi.

  Plt Sekda Kabupaten Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono, MAP menyatakan, terkait dengan masalah pembayaran tempat tinggal yang dihuni oleh mahasiswa Jayawijaya, maka pihaknya dari Pemda sudah menghubungi pihak terkait  untuk menjelaskan masalah keterlambatan pembayaran tempat kontrakan itu  sehingga diharapkan tidak ada masalah.

  “Jadi kami sudah komunikasikan dengan mereka karena untuk sementara ini untuk administrasi keuangannya sedang berjalan dan akan diselesaikan,”ungkapnya Senin (8/11) kemarin.

  Ia menyatakan keterlambatan pembayaran ini terjadi karena dokumen administrasi banyak yang belum lengkap, sehingga ada bagian -bagian yang haru dilengkapi oleh pemerintah daerah barulah proses pencairan keuangan untuk pembayaran tempat tinggal mahasiswa itu bisa dijalankan.

  “Pada intinya pemerintah daerah sudah menyampaikan kepada para pemilik kontrakan di semua kota Studi yang sementara ini mahasiswa dari Jayawijaya sedang menuntut ilmu untuk bisa memberikan dispensasi terkait dengan keterlambatan, karena proses administrasi keuangan,” jelas Tinggal Wusono saat ditemuk di Gedung Ukumiarek Asso Wamena.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *