KSOP dan Distrik Navigasi Jayapura Gelar Padat Karya

Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, Mahasunu, S.IP.,MM ketika menyerahkan baju dan peralatan kerja kepada perwakilan masyarakat yang ikut program padat karya di Menara Suar Mokmer/lnumaki Kampung Sanomi, Distrik Biak Kota, Senin (8/11). (Fiktor/Cepos)

BIAK-Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Biak Direktorat Jenderal Perhubungan Laut  gelar program padat karya di lingkungan  pelabuhan dengan melibatkan warga sekitar, khususnya warga di lokasi Lokasi Menara Suar Mokmer/lnumaki Kampung Sanomi Distrik Biak Kota.

  Kegiatan padat karya ini digelar KSOP Kelas III Biak bekerja sama dengan Kantor Distrik Navigasi Kelas ll Jayapura.  Program padat karya dengan melibatkan masyarakat setempat ditandai dengan penyerahan alat kerja oleh Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, Mahasunu, S.IP.,MM kepada perwakilan masyarakat.

   Program Padat Karya menjadi salah satu program prioritas nasional tahun 2021 ini, dengan memperhatikan arahan Presiden Rl Joko Widodo yang telah menginstruksikan kabinetnya untuk mendukung percepatan pengentasan kemiskinan bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dengan melibatkan berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat.

   “Diharapkan kegiatan padat karya ini dapat membantu perekonomian warga sekitar, khususnya lagi masyarakat sekitar kegiaran,” ujar Mahasunu mewakili Bupati Biak Numfor saat membuka program padat karya tersebut.

  Dikatakan, pada dasarnya program padat karya yang digelar ini adalah untuk memberdayakan masyarakat sekitar, mengedukasi masyarakat untuk membangun pola hidup yang produktif, peran serta meningkatkan perekonomian warga, mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

  Selain itu juga dimaksudkan untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, asri dan nyaman untuk mendukung kinerja di bidang keselamatan pelayaran, serta menciptakan hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan warga sekitar di lingkungan kerja.

  “Saya berharap kepada yang berkesempatan ikut dalam program padat karya kali ini, supaya benar-benar memanfaatkan momentum ini dengan baik, dan semoga melalui kegiatan ini saudara/i dapat membantu dalam memenuhi pendapatan keluarga,” imbuhnya. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *