Hari Pertama, Panahan NPC Papua Berjaya

Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma saat berpose bersama para peraih medali Cabor Panahan Peparnas XVI Papua, di venue Panahan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (8/11). (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Cabang olahraga Panahan NPC Papua tampil perkasa pada hari pertama perlombaan Cabor Panahan Peparnas XVI 2021. Tak tanggung-tanggung, para Panahan NPC Papua menyabet 7 medali emas, 1 perak dari 10 medali emas yang diperebutkan di venue Panahan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (8/11).

Pundi-pundi perolehan medali emas para Panahan NPC Papua hadir dari nomor kualifikasi recurve putra, total kualifikasi recurve putri, total beregu recurve putra, total beregu recurve putri, total kualifikasi compound putra, total beregu compound putra dan total kualifikasi W1 putra.

Sementara medali perak para Panahan Papua hadir dari nomor total kualifikasi W1 putri. Dan untuk 3 medali emas lainnya diraih oleh Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan.

Pelatih kepala para Panahan NPC Papua, Bustam mengatakan, bahwa apa yang mereka raih hari ini (Senin-red) sudah melampaui yang mereka targetkan sejak awal.

“Sebelumnya kita ditargetkan 3 medali emas di hari pertama, tapi alhamdulillah hari ini kita bisa melampaui target. Dan kita akhirnya bisa meraih 7 medali emas dan 1 perak. Ini capaian yang sangat luar biasa,” ungkap Bustam kepada awak media usai pertandingan.

Bustam menuturkan, jika Cabor Panahan mempertandingkan 28 nomor dari 4 jenis divisi. Sehingga ia sangat optimis mereka bisa menjadi juara umum untuk Cabor Panahan.

“Semoga kita bisa menjadi juara umum. Nomor Mix tim belum dipertandingkan dan kita juga optimis di situ. Dan mohon doanya agar kita eksis terus dalam perolehan medali emas,” pungkas Bustam.

Sementara itu, Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma melayangkan apresiasi kepada seluruh atletnya yang sudah menorehkan prestasi gemilang demi nama besar Papua di kancah nasional.

“Apa yang ditorehkan oleh atlet Panahan ini sangat luar biasa, hampir menyapu bersih semua nomor yang dipertandingkan hari ini (Senin-red). Dan masih banyak nomor lagi yang akan dipertandingkan, semoga mereka bisa menambah pundi-pundi medali emas Papua dan menjadi juara umum,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *