Bunda PAUD Perhatikan Pendidikan Anak Usia Dini

Antusias para Bunda Paud se-Provinsi Papua saat mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kab/Kota Se- Papua di Hotel Horison Jayapura, Senin (8/11). (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Menyikapi pentingnya pendidikan usia dini, Gubernur Papua melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa menjelaskan, pendekatan kapasitas Bunda PAUD Provinsi Papua, bertujuan agar para Bunda PAUD dapat melakukan pendekatan terhadap anak-anak usia dini di Provinsi Papua.

“Namun di sini saya lebih menekankan kepada anak-anak yang masih di dalam kandungan. Artinya dari dalam kandungan anak-anak harus mendapatkan gizi yang seimbang agar perkembangan otak anak-anak lebih baik dan lebih luar biasa. Untuk itu perlu dilakukan pembinaan bagi Bunda PAUD,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (8/11).

Lanjutnya, dengan demikian ketika dari dalam kandungan,  anak sudah diberi nutrisi yang baik dan  ke depan ketika anak-anak mendapat pendidikan di usia dini,  secara otomatis mereka mendapat pembinaan karakter anak.

“Peningkatan SDM Papua sangat penting membina dari usia kandungan, sampai dengan pendidikan usia dini. Kami harap setiap  Bunda PAUD berperan aktif meningkatkan SDM Papua dari usia dini,” terangnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *