Binmas Noken Sambangi Tempat Budidaya Ikan Tawar

Binmas Noken Wilayah Biak saat sambangi tempat budidaya ikan tawar di Kelurahan Brambaken,  Biak, Senin (8/11). (Humas)

JAYAPURA – Dukung perekonomian masyarakat, Binmas Noken Wilayah Biak sambangi tempat budidaya ikan tawar di Kelurahan Brambaken,  Biak, Senin (8/11). Kegiatan sambang ini dalam rangka mendukung Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) oleh Binmas Noken Wilayah Biak Numfor.

Kegiatan dipimpin langsung oleh AKP Derek Leatemia bersama 2 personel yang bertujuan untuk melihat langsung tempat budidaya  ikan tawar dan ingin membeli 500 bibit ikan yang akan disalurkan kembali ke petani lokal.

AKP Derek Leatemia mengatakan, tujuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Biak Numfor dan juga untuk meningkatkan perekonomian setiap warga.

“Kami meninjau langsung dan melihat bagaimana perkembangan dari budidaya ikan tawar milik Bapak Ardiansyah,  yang akan kami beli sebanyak 500 bibit ikan dan akan kami salurkan juga kepada petani lokal yang ada di Kabupaten Biak Numfor,” terangnya.

Ia menambahkan, di masa pandemi ini, Binmas Noken Polri Wilayah Biak Numfor terus meninjau setiap masyarakat yang budidaya ikan maupun lainnya,  untuk mendukung setiap petani dalam meningkatkan perekonomian.

“Kami akan terus memantau dan lihat perkembangan setiap masyarakat yang punya budidaya ikan, pertanian dan lainnya dan kita akan suport dengan bantuan bibit ikan maupun sayuran yang ada,” ucapnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *