Bidang Konsumsi Bagikan 3.600 Noken dan Souvenir

Koordinator bidang konsumsi  Hans Hamadi memberikan souvenir kepada atlet dan official Peparnas XVI (Ayu/cepos)

JAYAPURA – Koordinator Bidang Konsumsi PB Peparnas, Anike Rawar beserta tim membagikan 3.600 souvenir kepada atlet dan offisial. “Kami diberikan tanggungjawab saat ini PB Peparnas XVI melalui Bapak Gubernur dan Koordinator Bidang Konsumsi yaitu istri gubernur. Mereka memberikan 3.600 souvenir kepada atlet dan offisial,”ujarnya saat ditemui di Suni Hotel & Convention pada Senin (08/11).

Ani mengungkapkan souvenir tersebut diantaranya ada noken, kopi dan snack. “Noken yang diberikan didalamnya berisi dua bungkus kopi, kue sagu dan snack. Kue sagu dan snack merupakan buatan mama-mama yang telah kami lakukan pelatihan selama satu minggu.” Terangnya.

Sementara untuk noken diambil dari mama-mama yang telah tergabung dengan UMKM dari lima wilayah adat yang ada di Papua. “Souvenir ini merupakan karya dari mama-mama Papua yang tergabung dalam UMKM dan berasal dari lima wilayah adat di Papua.” Jelasnya.

Sementara kopi yang diberikan berasal dari berbagai daerah penghasil kopi di Papua. Pihaknya akan terus membagikan beragam souvenir tersebut kepada para atlet dan kontingen dari seluruh Indonesia yang menginap di hotel-hotel. (cr-265/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *