Antisipasi Kelangkaan BBM Sampai Desember    

Para pengendara baik roda dua maupun empat dan enam saat antri melakukan pengisian BBM di SPBU Jalan Parako Merauke, kemarin. (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Antrean  BBM di SPBU yang ada di Merauke mulai terjadi beberapa hari terakhir. Bahkan pada Sabtu (6/11) lalu,  stok BBM di SPBU pada sore harinya sempat habis. Menanggapi ini, Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT  mengungkapkan bahwa   dirinya  sudah komunikasi dengan Kepala Pertamina Merauke.

   “Saya kemarin sudah komunikasi dengan pimpinan Pertamina  Merauke dan ketersediaan BBM untuk Merauke cukup. Stoknya diberikan kepada SPBU dan agennya. Kalau ada habis di  sini maka di tempat lain masih ada,” kata Bupati   Romanus Mbaraka.

  Sesungguhnya, sambung, Bupati Romanus Mbaraka, bahwa kelangkaan BBM tersebut sudah diantisipasi sampai Desember 2021. ‘’Kita coba antisipasi sampai Desember  2021,’’ katanya. Sementara  itu, salah satu warga  Merauke bernama Ratna, yang sedang antre melakukan  pengisian BBM di SPBU jalan Parako Merauke berharap tidak terjadi kelangkaan  BBM tersebut apalagi harga BBM sampai melambung tinggi seperti di Kota Sorong yang harganya sampai Rp 50.000 perliternya.   

  “Saya dapat informasi dari  keluarga yang  ada di Sorong, kalau kemarin itu BBM sampai harga Rp 50.000 peliternya. Jangan sampai  terjadi kelangkaan yang sama di Merauke  dengan harga begitu,’’ harapnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *