21 Pejabat Eselon II Ikuti Uji Kompetensi   

Urbanus Kaize, SIP, MAP (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Sebanyak 21 pejabat eselon II definitif saat ini mengikuti seleksi uji kompetensi yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke melalui Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Kabupaten Merauke. Seleksi yang dilaksanakan di Swiss Belhotel Merauke itu berlangsung tertutup.

   Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Kabupaten Merauke Urbanus Kaize, SIP, MAP, ditemui media ini mengungkapkan bahwa dari 23 pejabat eselon II definitif yang  mendaftar, 2 diantaranya mengundurkan diri  sehingga yang mengikuti seleksi uji kompetensi ini tinggal 21 orang.  “Sekarang tinggal 21 orang, karena 2 diantaranya  dinyatakan mengundurkan diri,” jelasnya.

   Menurutnya,  hasil uji kompetensi ini  akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan dari bupati apakah pejabat yang bersangkutan masih layak dipertahankan menduduki jabatan tersebut akan dilakukan rolling ke SKPD lainnya.

  Bagaimana jika tidak lulus dalam seleksi uji kompetensi  tersebut? Menurut  Urbanus Kaize, kembali lagi kepada pejabat pembina kepegawaian  dalam hal ini bupati. Apakah masih  tetap dipakai atau tidak. Namun sebagai  pimpinan OPD, lanjut Urbanus Kaize,  mereka harus bergerak cepat mengikuti irama kerja dari  bupati Romanus Mbaraka yang merupakan seorang pekerja. “Jadi beliau bisa mengevaluasi dari kinerja yang ada,” terangnya. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *