2022, Penanganan Covid-19 Tetap Jadi Prioritas

Bupati Mathius Awoitauw (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan, penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura pada Tahun 2022 mendatang tetap menjadi prioritas dilakukan oleh pemerintah.

“Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan bahwa kita di Kabupaten Jayapura, angka temuan kasus Covid-19 ini sudah menurun bahkan satu minggu ini hanya ada satu, tapi kasusnya hanya gejala ringan,”kata Mathius Awoitauw saat ditemui Cenderawasih Pos di Kantor Bupati Jayapura, Senin (8/11).

Dia mengatakan, program prioritas penanganan Covid-19 itu tidak semestinya dalam penganggaran, tapi juga bagaimana pelaksanaan vaksin Covid-19 ini benar-benar dilaksanakan di tengah masyarakat sampai di tingkat kampung.

Karena itu, dia meminta seluruh kepala kampung di 139 kampung dan 5 kelurahan di Kabupaten Jayapura supaya mendukung penuh program dan kebijakan pemerintah terkait dengan upaya penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura.  Diantaranya mendukung program vaksin terhadap masyarakat agar penyebaran Covid-19 ini dapat teratasi dengan baik.

” Saya minta kepada seluruh kepala kampung supaya mendukung program pemerintah yang diturunkan dari pusat sampai ke tingkat yang paling bawah untuk bagaimana penanganan Covid-19 melalui program vaksin ini benar-benar terlaksana dengan baik,”katanya.

Karena itu, dia meminta agar seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura tidak mudah percaya dengan berita bohong atau hoax mengenai keberadaan vaksin ini.  Karena sampai saat ini, metode vaksin Covid-19 untuk memerangi pandemi Covid-19 ini menjadi salah satu upaya baik untuk membatasi penyebaran Covid-19 itu.

” Jangan percaya dengan berita hoax,  saya sudah dua kali vaksin. Ada banyak orang lain di sekitar kita yang sudah menerima vaksin ini,”tambahnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *