Wakapolda: Olahraga Jembatan Menyatukan Perbedaan

Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto meninjau pertandingan cabor catur dan bulu tangkis dalam penyelenggaraan Peparnas XVI Papua tahun 2021 di beberapa venue di Jayapura, Minggu (7/11) kemarin. (humas)

JAYAPURA – Memastikan keamanan jalannya pertandingan,  Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto meninjau pertandingan cabor catur dan bulu tangkis dalam penyelenggaraan Peparnas XVI Papua tahun 2021 di beberapa venue di Jayapura, Minggu (7/11).

Dalam tinjauan tersebut, Wakapolda sempat berbincang bincang dengan para atlit yang ada. Ia juga memberikan motivasi kepada para atlet yang bertanding

“Saya meninjau dua venue yaitu venue bulutangkis dan catur. Atmosfir olahraga yang saya rasakan adalah jiwa kebersamaan dan bisa kita rasakan kebhinekaan kemajemukan berbaur di sini, ada berbagai suku bangsa yang berada dalam satu ruangan maknanya kita bisa rasakan bersama dan berbaur dalam semangat yang sama,” terang Wakapolda.

Lanjutnya, melalui Peparnas. Dapat simaknai bahwa olahraga adalah jembatan untuk menyatukan perbedaan. PON merupakan keberhasilan yang luar biasa dan saat ini saya harap juga dapat berhasil pada penyelenggaraan Peparnas XVI yang saat ini berlangsung di Papua. “Kita harus ikuti setiap event yang ada agar dapat menumbuhkan semangat kebersamaan pada diri kita semua,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *