Presiden Janji Hadiri Closing Ceremony Peparnas XVI

Suasana opening ceremony Peparnas XVI di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (5/11). (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Opening Ceremony Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI Papua dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (5/11) malam.

Sebelumnya, opening ceremony direncanakan dibuka oleh Presiden Jokowi, namun orang nomor satu Indonesia itu masih menjalani masa karantina mandiri setelah menjalani kunjungan kerja ke negara-negara sahabat.

Meski tidak bisa hadir langsung saat opening ceremony, namun Presiden Jokowi menyempatkan memberikan sambutan singkatnya melalui sebuah video singkat yang ditampilkan saat upacara pembukaan berlangsung.

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa ia berkenan hadir saat closing opening Peparnas XV yang sedianya akan dilaksanakan pada 13 November mendatang di Stadion Mandala Jayapura.

“Tadinya saya akan ke Papua membuka Peparnas, dan bertemu dengan atlet-atlet yang luar biasa. Pace, Mace dan semuanya saya mohon maaf saya tidak dapat hadir karena saya harus menjalani karantina setelah kembali dari luar negeri,” ungkap Presiden Jokowi dalam video singkatnya.

Presiden Jokowi juga optimis, pelaksanaan Peparnas XVI 2021 akan berjalan sukses di tanah Papua.

“Dan saya lebih memilih hadir saat penutupan, Papua selalu ada di hati saya. Terima kasih  kepada Wakil Presiden, dan saya yakin Peparnas akan sukses di tanah Papua,” ujar Presiden Jokowi.

Senada dengan itu, Wakil Presiden, Ma’ruf Amin juga menegaskan bahwa closing opening atau upacara penutupan akan ditutup langsung oleh Presiden Jokowi.

“Baru dua minggu lalu saya ke Papua menutup pelaksanaan PON XX 2021. Dan Presiden yang membuka PON XX. Saat ini saya yang buka Peparnas XVI, nanti bapak Presiden Jokowi yang tutup. Ini baru pertama terjadi di Papua dan Papua memang istimewa,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *