PKM Masjid Wamanggu Bagikan 300 Paket Sembako 

Ketua PKM Masjid Nurul  Mujahidin Pasar Wamanggu Merauke H. Ali Syahbana, SE, M.Si, saat menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako bagi para pedagang Pasar Wamanggu Merauke yang terdamak Covid-19, Sabtu (6/11) (Sulo/Cepos)

MERAUKE-PKM  Masjid Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu Merauke  kembali membagikan 300 paket sembako kepada para pedagang terdampak Covid-19 di sekitar  Pasar Wamanggu Merauke, Sabtu  (6/11). 300 paket sembako pagi para pedagang pasar Wamanggu Merauke tersebut berisikan beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg,   ikan kaleng, garam dan sirup.

   Ketua PKM Masjid Nurul  Mujahidin Pasar Wamanggu Merauke H. Ali Syahbana, SE, M.Si, mengungkapkan, 300 paket sembako yang dibagikan  ini berasal dari sumbangan zakat Baznas unit penerimaan Pasar Wamanggu Merauke pada hari raya Idul Fitri lalu. ‘Kami dari UPZ Masjid Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu Merauke untuk kesekian kalinnya memberikan sembako di masa pandemi ini,” jelasnya.

  Menurut Ali Syahbana, para penerima sebako ini merupakan pedagang di sekitar Pasar Wamanggu Merauke yang telah terdata melalui Baznas UPZ  Masjid Nurul Muhajidin Pasar Wamanggu dimana para penerima telah diberikan kupon untuk mengambil paket sembako. “Dana yang kita gunakan sebesar Rp 34 juta yang berasal dari  Baznas  UPZ Masjid Nurul Mujahidin,” terangnya.

  Dikatakan,  meski Merauke  sempat berada dalam zona hijau, namun daya dan pendapatan pedagang  sampai sekarang masih sangat minum. Bahkan menurutnya, ada yang dalam seminggu tidak mendapatkan pembeli atau rejeki sehingga pihaknya dari unit penerima zakat memberikan sembako tersebut.

  Ditambahkan bahwa penyerahan paket sembako ini dilakukan tetap mematuhi  protokol kesehatan. “Kita harapkan  dengan paket sembako ini dapat membanyu pedagang yang mengalami  penurunan omset di tengah  pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini,” tambahnya. (ulo/tri)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *