Pemkab Siapkan Kapal bagi Atlet Peparnas

Kapal milik Pemkab Jayapura yang dikelola oleh Dinas Perhubungan untuk melayani tamu Peparnas yang hendak berwisata di danau Sentani, (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Perhubungan menyiapkan tiga unit kapal yang siap mendukung kegiatan para atlet Peparnas dan ofisial serta tamu lainnya jika ingin melihat secara langsung alam di Danau Sentani.

“Kami sudah siapkan moda transportasinya,  ada tiga kapal yang sudah disiapkan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura,  Alfons Awoitauw, ketika dikonfirmasi media ini,  Sabtu (6/11.

Dia mengatakan, pemanfaatan 3 unit kapal ini bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan wisata di danau Sentani,  tentunya akan diberlakukan biaya tarif sesuai dengan ketentuan yang sudah di ambil oleh pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Tiga kapal ini masing-masing mempunyai biaya ya dan pastinya terjangkau untuk kepentingan pariwisata di Danau Sentani,”katanya.

Dia mengatakan, pada saat penyelenggaraan PON pada Oktober lalu,  kapal ini cukup banyak menarik minat masyarakat dan juga tamu PON untuk berkeliling danau Sentani. Ada sejumlah tempat tempat pariwisata di kawasan danau Sentani yang menjadi daya tarik bagi para tamu yang akan mengunjunginya.

“Ada beberapa spot pariwisata yang menarik yang siap untuk kita kunjungi,” ungkapnya.

Masing-masing kapal ini normalnya mempunyai daya angkut atau kapasitas angkut 100 orang.  Selain itu, kapal tersebut juga mempunyai fasilitas kenyamanan bagi setiap penumpang seperti pelampung atau Life Jacket dan juga fasilitas ruangan ber-AC untuk menjaga penumpang tetap nyaman.  Pihaknya berharap dengan adanya fasilitas di dalam 3 unit kapal ini kiranya bisa memberikan kenyamanan bagi Setiap penumpang yang hendak berlayar mengelilingi danau Sentani. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *