Menpora Berharap Potensi Atlet Disabilitas Didukung Semua Pihak

Zainudin Amali (PB Peparnas For Cepos)

JAYAPURA– Berbagai potensi yang dimliki para atlet disabilitas diharapkan bisa didukung oleh semua phak, terutama Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Meneri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, Kemenko PMK memiliki kewenangan mengoordinasi kementerian terkait untuk mendukung atlet disablitas muda berprestasi,

“Jadi saya sampaikan ke pak Menko PMK, potensi-potensi atlet untuk paragames untuk kedepan ini sangat luar biasa jadi kami minta dukungan beliau, karena Kementerian Sosial ini kan dibawah beliau,” ujar Menpora saat mengunjungi pertandingan cabang olahraga bulutangkis Pekan Paralimpik NAsional (Peparnas) XVI di Gedung Olaraga (GOR) Cendrawasih, Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Sabtu (6/11).

Menurut Menpora, para atlet disabilitas muda telah menunjukkan potensi yang dimilikinya berupa prestasi di sejumlah cabang olahraga di tingkat nasional maupun Internasional.

Prestasi ini dinilai perlu dipertahankan, bahkan ditingkatkan dengan pembinaan diluar prestasi yang dicapainya oleh Kemensos.

“Jadi saya berharap Ibu Menteri Sosial bisa datang kesini walau sebentar karena pembinaan atlet-atlet paralimpik kedepan. Kalau di kami kan prestasi, nah diluar prestasi ada Kementerian Sosial,” tutur dia.

Menpora bahkan menyatakan, dirinya telah melakukan pertemuan dengan Menko PMK Muhadjir Effendy untuk mengalang dukungan terhadap pembinaan kesejahteraan alet disabilitas berprestasi.

“Nah itu yang saya koordinasikan dengan pak Menko PMK supaya beliau bisa menyampaikan ke Bu Menteri Sosial nanti,” kata dia. (BPPeparnas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *