Masyarakat Diminta Ikut Dukung Investasi Investor 

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd   ikut mancing ikan  ketika melakukan kunjungan ke Pai, Distrik Kepulauan Padaido baru-baru ini. (Fiktor/Cepos)

BIAK-Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengajak masyarakat ikut mendukung suksesnya upaya-upaya pemerintah dalam menggalang investor berinvestasi di Kabupaten Biak Numfor.  Salah satunya dengan membantu pemerintah dalam memberikan kemudahan-kemudahan bagi investor yang ingin mengembangkan atau mengelola potensi di Kabupaten Biak Numfor, khususnya lagi sektor perikanan kelautan.

   Dukungan yang dimaksud seperti siap memberikan lokasi untuk dijadikan tempat pengelolaan atau berinvestasi. Salah satu contohnya, adalah lokasi yang akan dijadikan pembangunan pabrik pengelolaan perikanan, pelabuhan perikanan dan sejumlah hal lain yang akan dikembangkan untuk sektor perikanan.

   “Kadang-kadang persoalan yang sering dialami adalah terkait tanah, oleh karena itu setiap kami lakukan pertemuan untuk lokasi yang diminati investor, saya meminta masyarakat memberikan dukungan, misalnya kalau mau dijual di kemudian hari tidak boleh ada masalah, demikian halnya kalau memang disewakan juga harus dipastikan di kemudian hari tidak ada masalah,” ujar Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd meresmikan Gedung Pabrik yang dibangun oleh CV. Kennrich Kennard dan CV. Limen Indo di Kampung Insrom, Distrik Biak Kota, pekan lalu.

   Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam beberapa waktu terakhir ini terus membangun komunikasi dengan sejumlah pihak terkait di pemerintah pusat, termasuk dengan sejumlah investor dengan tujuan supaya dapat membantu dalam memanfaatkan dan mengelola sumber daya alam, khususnya di sektor perikanan.

  Bahkan terkait dengan itu, untuk tahap awal sudah ada sejumlah investor yang sudah mulai berinvestasi di sektor perikanan di Kabupaten Biak Numfor. Direncanakan dalam waktu tidak terlalu lama, juga akan ada investor yang berinvestasi secara besar-besaran dengan membangun pabrik perikanan dan akan merekrut karyawan dalam jumlah yang banyak.

  “Sudah ada investor yang bersedia akan berinvestasi secara besar-besaran di Kabupaten Biak Numfor untuk mengelola sektor perikanan, bahkan kalau berjalan mulus sesuai rencana juga akan membangun pabrik untuk mengengelola hasil perikanan. Tinggal bagaimana semua pihak ikut mendukung rencana besar ini,” ucap Bupati Herry Naap.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *