Komunikasi Legislatif-Eksekutif Perlu Ditingkatkan

Herlin Beatrix Monim, SE (Yewen/Cepos)

JAYAPURA– Komisi IV DPRP Papua menegaskan bahwa DPR dan pemerintah adalah mitra kerja yang harus saling berkoordinasi dan berkomunikasi dalam rangka meningkatkan kinerja untuk pelayanan kepada masyarakat. Begitupun DPRP Papua dan Pemda Provinsi Papua adalah mitra kerja dalam pelayanan kepada masyarakat di bumi Cenderawasih.

Ketua Komisi IV DPRP Papua, Herlin Beatrix Monim, SE mengungkapkan bahwa DPRP Papua dan Pemda Provinsi Papua adalah mitra kerja. Oleh karena itu, penting sekali untuk menjalin komunikasi dan kemitraan yang baik antara DPRP dan Pemda.

“Kami ini mitra, sehingga dalam kemitraan kami harus menjalin komunikasi, sehingga saling menghormati dan menghargai antara satu dengan yang lainnya,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos di Hotel Horisson Kota Jayapura, Jumat (6/11) lalu.

Monim menyampaikan sebagai mitra kerja antara legislatif dan eksekutif, maka pihaknya perlu meminta data-data terkait dengan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh esekutif melalui organisasi perangkat daerah (OPD) dalam melayani masyarakat di Papua.  “Kami butuh data teknis mengenai penggunaan anggaran yang dilaksanakan oleh dinas terkait. Dana dan informasi teknis ini diberikan kalau kepala dinas menyetujui,” ujarnya.

Politisi Partai Nasdem ini menyampaikan pihaknya harus melihat program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas secara teknis. Hal ini harus dilihat di lapangan. Tentunya yang berkaitan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat di Papua.

“Nanti kita harus cek dulu progres kegiatan yang dilakukan. Jika benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat, maka kami DPRP tentunya akan mendorong agar di tahun-tahun berikutnya ada peningkatan,” ujar Monim. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *