Kodam Berperan Aktif Amankan Pembukaan Peparnas XVI

Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih bersama aparat keamanan lainnya, yang turut aktif menjaga dan mengamankan pembukaan Peparnas XVI di Stadion Mandala, Jumat (5/11). (Pendam for Cepos)

JAYAPURA-Pekan Paralimpik Nasional (Peparanas) XVI tahun 2021 yang secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI Bapak K.H. Ma’ruf Amin, di Stadion Mandala Jayapura Provinsi Papua, Jumat (5/11) pekan kemarin, telah mengukir sejarah dan menjadi kebanggaan selain bagi masyarakat Papua namun juga bagi seluruh bangsa Indonesia.

   Dalam sambutan pada acara pembukaan tersebut, Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa penyelenggaraan Peparnas XVI merupakan komitmen pemerintah untuk mewujudkan kesetaraan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya kelompok difabel.

  Lebih lanjut, Wapres RI memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyiapkan pelaksanaan Peparnas XVI Papua. Acara pembukaan Peparnas XVI tidak kalah dengan pembukaan PON XX lalu, dimana dalam penyelenggaraannya begitu spektakuler. Kesuksesan acara tersebut merupakan kerjasama dari semua pemangku kepentingan sehingga dapat berjalan dengan  aman dan lancar termasuk di dalamnya bidang pengamanan

  Dalam pelaksanaannya Kodam XVII/Cenderawasih turut ambil bagian berperan aktif dalam bidang pengamanan untuk menyukseskan pesta olahraga paralimpik tingkat Nasional yang memperlombakan 12 cabang olahraga yang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia bagian timur, khususnya Provinsi Papua.

  Pada acara pembukaan Peparnas XVI, Kodam XVII/Cenderawasih telah mengerahkan lebih kurang 1.700 personel untuk melaksanakan pengamanan. Kerjasama yang dilakukan oleh semua pihak keamanan yang dilaksanakan secara terus menerus oleh Kodam XVII Cenderawasih, Polda Papua, Lantamal X Jayapura dan Lanud Silas Papare telah memberikan kelancaran dalam pelaksanaan acara pembukaan Peparnas XVI.

   Hal tersebut sejalan dengan arahan dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A untuk melaksanakan koordinasi dan komunikasi secara terus menerus sehingga kegiatan acara pembukaan Peparnas XVI dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. (pendam/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *