Kewajiban Telah Dilaksanakan, Sudah Saatnya Relawan Terima Haknya

Iwanggin Sabar Olif.(dok/Cepos)

*PB PON Diminta Segera Ambil Langkah Konkrit  Agar Permasalahan Tek Berlarut-larut

JAYAPURA– Belum direalisasikannya pembayaran hak para relawan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 tidak hanya ditanggapi oleh DPRP Papua, tetapi hal ini juga ikut ditanggapi oleh Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Papua.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Papua, Iwanggin Sabar Olif, SH mengungkapkan bahwa para relawan PON ini diminta untuk melamar dan memenuhi persyaratan, sehingga ikut membantu dalam pelaksanaan PON yang berlangsung sejak 2-15 Oktober 2021.

“Persyatan yang dipenuhi itu konsekuensinya harus membayar. Memang saya pikir ada komunikasi yang baik oleh PB PON, sehingga mereka punya hak-hak mereka harus dibayarkan,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos Jumat (5/11) lalu.

“Tidak mungkinlah mereka membawa diri untuk mendaftar, tetapi ada membuka pendaftaran, sehingga para relawan untuk mengikuti kerja-kerja di PB PON dalam rangka mensukseskan PON itu sendiri,” tambahnya.

Oleh karena itu, kata Iwanggin para relawan ini sudah melaksanakan haknya untuk ikut membantu PB PON dalam mensukseskan pelaksanaan PON yang ada di Provinsi Papua, terutama di empat klaster seperti di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

Dengan demikian, maka lebih lanjut Iwanggin menyampaikan, hak para relawan ini harus diperhatikan untuk pembayarannya, karena mereka sudah menjalankan kewajibannya dalam mensukseskan iven nasional tersebut di bumi cenderawasih.

“Saya pikir PB PON harus segera ambil langkah-langkah konkrit untuk menyelesaikan permasalahan ini. Karena semua sudah dianggarkan dan tidak mungkin tidak dianggarkan. Apalagi perekrutan relawan ini sudah diperhitungkan dengan anggaran yang ada dan tidak mungkin sekali tidak,” ujarnya.

Iwanggin menyatakan, tidak mungkin perekrutan para relawan melebihi anggaran yang ada. Oleh karena itu, harus ada konvensasi kepada para relawan, karena mereka sudah melaksanakan kewajiban mereka dalam membantu PB PON untuk mensukseskan pelaksanaan PON di bumi cenderawasih.  “Saya harapkan hak-hak mereka bisa dibayarkan dengan segera, karena mereka sudah membantu PB PON dalam mensukseskan pelaksanaan PON di Provinsi Papua,” harapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *