Kalah 0-2, Kualitas Manchester United Sangat Jauh di Bawah City

Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Bernardo Silva ke gawang Manchester United dalam laga di Old Trafford. (AFP)

JawaPos.com-Manchester United gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah dalam duel derby Manchester. Pada pekan ke-11 Premier League di Old Trafford. United dikandaskan rival sekotanya Manchester City dengan skor 0-2.

Skor 2-0 sejatinya tidak terlalu mencerminkan kualitas permainan kedua tim. Level United dan City memang sangat jomplang malam ini.

City mendominasi permainan dari awal sampai akhir. Menguasai bola sampai 68 persen berbanding 32 persen milik United. City juga menciptakan lima kali tendangan mengarah ke gawang. Bandingkan dengan United yang cuma mencatat satu sepakan akurat ke gawang.

Bahkan, United baru mendapatkan tendangan sudut pertama pada menit ke-90+4. Sementara itu, City sepanjang laga berhasil mencatat 9 tendangan sudut.

Setelah melakukan gempuran hebat pada awal pertandingan, City mencetak gol pertama lewat bunuh diri bek United Eric Bailly pada menit ke-7.

Unggul 1-0, City terus membikin gelombang serangan yang sangat berbahaya. Namun, penampilan David de Gea mampu menyelamatkan gawang United dari kebobolan lebih banyak.

Tetapi ironisnya, kurang cekatannya De Gea mengantisipasi tendangan Bernardo Silva pada menit ke-45, membuat gawang United kembali bobol. Skor 2-0 untuk City bertahan sampai akhir laga.

Ini adalah kekalahan kedua beruntun United di Old Trafford. Sebelumnya, pada 24 Oktober lalu, United dibantai Liverpool dengan skor telak 0-5.

Dengan hasil ini, United masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara Premier League. Sementara itu, City naik ke posisi kedua. Posisi tersebut masih bisa berubah karena 18 tim lainnya di Premier League masih belum bermain.(JawaPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *