Gubernur Ajak Semua Pihak Beri Apresiasi ke Atlet dan Official Peparnas

Suasana pembukaan Peparnas XVI di Lapangan Mandala Jayapura, Jumat (5/11) lalu. (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pembukaan Peparnas XVI tidak kalah menarik dan meriahnya dengan pelaksanaan OCC PON XX lalu. Antusias masyarakat untuk menyaksikan secara langsung event nasional di Papua,  khususnya Kota Jayapura terlihat dari banyaknya masyarakat di luar Lapangan Mandala karena tidak mendapat akses masuk.

  Gubernur Papua Lukas Enembe dalam sambutannya pada saat pembukaan Peparnas XVI menjelaskan, pihaknya sangat banggakan para atlet dan official dari seluruh Indonesia, yang telah berkunjung ke Papua untuk mengikuti Peparnas.

“Orang bijak pernah berkata, kenali lah aku karena kemampuanku, bukan karena keterbatasanku. Hari ini, saya berdiri di hadapan para manusia-manusia tangguh yang akan berjuang mencapai prestasi pada pagelaran Pekan Paralimpik Nasional ke XVI tahun 2021 di Papua,”ungkapnya, Jumat (5/11).

Gubernur juga  mengajak semua untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet paralimpiade yang mewakili Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

“Mereka berhasil memberi kado terindah kepada Indonesia dengan capaian 2 Emas, 3 Perak dan 4 Perunggu. Kita semua sangat bangga dan tentunya membuat saya semakin percaya bahwa Peparnas di Papua ini akan menjadi ladang yang baru bagi Indonesia untuk mendapatkan bibit-bibit atlet difabel yang akan bersinar di Paralimpiade selanjutnya,” terangnya.

Ditambahkan, Peparnas XVI ini adalah panggung kesetaraan. Dimana setiap orang yang ada di negeri ini punya kesempatan yang sama untuk mengharumkan nama bangsa. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *