Dua Remaja Putri Dilaporkan Hilang

Salah satu remaja yang hilang sejak 24 Oktober lalu. (Foto screenshot medsos)

*Yang Satu Sudah Terdeteksi Berada di Sarmi*

SENTANI– Dalam rentang waktu antara Oktober hingga November, dua remaja putri  masing-masing bernama Agustina Batbual (17) dan Linda (15) dilaporkan hilng di Kabupaten Jayapura.

Berdasarkan informasi media sosial (FB) yang diposting oleh akun Polres Jayapura Sentani, dengan judul “Info orang Hilang”, korban Linda (15) dilaporkan ke polisi telah hilang sejak 24 Oktober 2021. Dimana dalam penjelasan akun itu, Linda (15) pergi dari rumah pada malam hari tanpa pamit dengan keluarga.  Postingan berita kehilangan itu dimunculkan ke publik Sabtu (6/11), dan hingga berita ini ditulis, belum ada informasi resmi mengenai keberadaan korban.

Kasat Reskrim Polres Jayapura,  AKP Sigit Susanto ketika dikonfirmasi, mengakui pihaknya telah menerima laporan itu dan sementara ditindaklanjuti.

Dalam pesan yang disampaikan AKP Sigit Susanto melalui aplikasi WhatsApp, Minggu (7/11), mengatakan pihaknya sudah mendeteksi keberadaan korban di wilayah Sarmi melalui nomor ponselnya.

“Ini dia ke Bonggo, Sarmi. Kemarin kami sempat lacak nomor Hpnya, posisi orangnya ada di Sarmi,”kata AKP Sigit Susanto.

Kendati demikian, pihaknya belum menemukan korban yang bernama Linda itu. Namun pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian yang ada di Sarmi untuk menyelidiki lebih jauh keberadaan korban.

“Belum, tunggu informasi jaringan, kemarin sudah kita forward info tersebut ke anggota di Sarmi,” ujarnya.

Selanjutnya media ini juga berusaha lakukan konfirmasi terkait laporan berita kehilangan yang diposting melalui media sosial atas nama Agustina Batbual (17). Berita kehilangan seorang remaja wanita itu pertama kali diposting oleh akun Tunas Gibin dengan judul info orang hilang.  Postingan itu pertama kali terlihat pada 4 November lalu.

Berdasarkan keterangan dari postingan itu, korban yang bernama Agustina Batbual itu hilang sejak 4 November.  Diketahui pergi dari rumah pada pukul 15.00 WIT dan tanpa memberitahukan orang di rumah.

“Sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.  Terakhir kali menggunakan pakaian putih dan celana panjang warna hitam,” demikian bunyi postingan tersebut.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *