DPW Vox Point  Merauke Diharapkan Menghasilkan Kerja Nyata 

Berkat Perutusan. Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Agung Merauke  Pastor Hengky Kariwop, MSC saat memberikan berkat perutusan kepada pengurus Vox Point Indonesia Kabupaten Merauke periode 2021-2025 yang telah dilantik Ketua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handoyo Budhisejati secara zoom virtual, Sabtu (6/11). (Sulo/Cepos)

MERAUKE– Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Vox  Point Kabupaten Merauke periode 2021-2025  dilantik oleh Ketua Umum Vox Point  Indonesia Yohanes Handoyo Budhisejati secara zoom virtual, Sabtu (6/11). Yoseph Gebze, SH, LLM,  menahkodai  DPW Vox Point untuk 4 tahun kedepan tersebut.

   Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT, yang juga sebagai pelindung dari pengurus DPW Vox Point Indonesia Kabupaten Merauke ikut  menyaksikan pelantikan ini. Bupati Merauke Romanus Mbaraka memberikan proficiat kepada  para pengurus yang baru dilantik.

  Pada kesempatan  tersebut, Bupati Romanus Mbaraka meminta kepada Vox Point Indonesia untuk fokus pada visi misi dari Vox Point Indonesia. “Sehingga yang betul-betul dikerjakan oleh umat Katolik Merauke selaku rakyat itu realistis kerja Vox Pointnya. Apakah itu lewat komunikasi, program nyata dan action nyata ini perlu dilakukan,’’ katanya.

   Ia meminta kepada pengurus  Vox Point Indonesia pusat agar orientasi kerja untuk Vox Point Merauke dapat dipertegas. Karena  Vox Point Merauke yang berada di Keuskupan Agung Merauke tentu selain membangun korelasi secara bertingkat juga secara eksternal  dengan pihak lain dalam rangka mewujudkan visi misi Vox Point.

  “Saya satu pribadi yang ingin kerja nyata dalam hidup. Praktisnya, untuk pengurus  Vox Point Merauke yang baru dilantik untuk  4 tahun ke depan akan kerja apa. Ini yang harus  dipertegas,’’ pinta bupati.

  Pastor Moderator Vitalis  menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi perhatian sebagai pengurus Vox Point. Pertama, Vox Point adalah suara yang mewakili mereka yang tak mampu bersuara. “Vox Point harus menjadi urat nadi yang membantu pemerintah  dan gereja bersinergi, saling mendukung dan  melayani sesuai dengan namanya. Vox Point harus menjadi jembatan penghubung segala jenis akses yang bertujuan untuk membangun kemanusiaan, Vox Point harus benar-benar bersuara dari suara-suara yang tidak terdengar. Untuk itu, untuk sampai ke tempat ini, kita tidak bisa bekerja sendirian. Kita harus membangun jaringan yang mulai bergerak dari Merauke sampai ke kampung-kampung,” tandasnya.

   Ketua  DPW Vox Point Merauke Yoseph Gebze, SH, LLM,  mengharapkan dengan pelantikan ini dapat melaksanakan amanah  ini sesuai dengan peraturan organisasi dan harapan umat. “Tentunya, banyak tantangan dan harapan. Sebagai manusia  kami akan berusaha untuk melaksanakan ini sebaik-baiknya. Harapan kami, semoga semua pengurus bisa bekerja sama mengemban amanah yang dipercayakan kepada kita semua,” harap Yoseph Gebze. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *