Sudah Ada Titik Terang, Honor Relawan PON Segera Dibayarkan

Sejumlah relawan PON di Klaster Kabupaten Jayapura saat mengambil buku rekening sebagai syarat pencairan honor mereka, Kamis (4/11). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Penantian para relawan PON, khususnya di Klaster Jayapura terkait pembayaran honor mereka, bakal segera terjawab.

Ini setelah bidang SDM Klaster Kabupaten Jayapura mulai membagikan buku rekening tabungan sebagai syarat utama bagi para relawan dalam mendapatkan hak-hak mereka.

“Setidaknya ini sudah ada titik terang, sudah ada harapan. Karena sebelumnya kami gelisah, sudah kerja tapi dananya belum ada. Kami paham, mungkin administrasinya yang harus disiapkan, sehingga agak terlambat,”ungkap Mario, salah satu relawan yang dimintai tanggapanya usai mendapatkan buku tabungan dari bidang SDM Klaster Kabupaten Jayapura, Kamis (4/11).

Sementara itu, anggota bidang SDM Klaster Kabupaten Jayapura yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura,  Ronal Yaruserai mengatakan, pihaknya hanya bertugas untuk merekrut dan membagikn buku tabungan Bank BNI kepada seluruh tenaga relawan.  Untuk penyaluran dananya akan dilakukan oleh pihak SDM dari PB PON Papua.

“Kami hanya menyalurkan bukunya, nanti dengan buku dan rekening ini tenaga relawan akan mendapatkan honor mereka. Tapi itu akan dilakukan langsung oleh pihak PB PON Papua,” ungkapnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *