Semua Pihak Harus Membantu Percepatan Vaksinasi

dr. Silwanus Sumule SpOG(K).(Dok Cepos)

JAYAPURA – Satgas  Covid-19 Provinsi Papua, harapkan setiap daerah yang cakupan vaksinasinya masih dibawa 50% harus meningkatkan cakupan vaksinasi.

Juru Bicara Satgas Covid-19, dr. Silwanus Sumule menjelaskan pihaknya meminta kepada semua Satgas Covid Kab/Kota, tenaga kesehatan dan semua pihak agar dapat membantu proses percepatan vaksinasi.

“Mengingat data vaksinasi kita seleuruhnya masih 24%, maka terkhususnya bagi daerah-daerah yang cakupan vaksinasinya masih sangat rendah untuk dapat ditingkatkan,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (4/11) kemarin.

Diakuinya, selama ini memang fokus percepatan vaksinasi hanya pada daaerah-daerah pelaksanaan PON karena merupakan salah satu persyaratan utama pelaksanaan PON dan Peparnas.

“Namun sekarang mari kita bersama-sama fokus tingkatkan cakupan vaksinasi bagi seluruh Kab/Kota di Papua khususnya yang cakupan vaksinasi lebih rendah untuk meningkatkan herd immunity kita,” tambahnya.

Lanjutnya, ini merupakan sebuah tujuan dari Pemerintah Republik Indonesia dalam hal melindungi masayarakat Indonesia dari bahayanya Covid-19. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *