Polres Merauke Kembali Salurkan Bantuan TPKLW

Penyaluran bantuan tunai sebesar Rp 1,2 juta kepada pedagang kaki lima dan warung tahap keempat dan kelima di Merauke, Kamis (4/11) kemarin.(Humas Polres Merauke for Cepos)

MERAUKE-Jajaran kepolisian Resor Merauke kembali menyalurkan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung (PKLW), di Mapolres Merauke, kemarin. Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Kasat Binmas Polres Merauke AKP Makruf Soeroto mengungkapkan bahwa bantuan PKLW yang disalurkan ini merupakan tahap yang keempat dan kelima  masing-masing 200 PKLW.

   Setiap pedagang kaki lima dan warung mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp 1,2 juta.  “Sasaran target kita secara keseluruhan sebanyak 2.450 PKLW. Dan yang sudah kita salurkan dengan hari ini sebanyak 1.000 PKLW, karena setiap tahap 200 PKLW,” katanya.

   Menurutnya, mereka yang mendapatkan bantuan tunai langsung ini adalah yang mempunyai tempat usaha yang saat dibutuhkan. Ia pun meminta  kepada para penerima bantuan dari pemerintah pusat melalui Polres Merauke tersebut untuk memanfaatkan dengan baik terutama untuk menambah modal usaha.

   Dikatakan, untuk menjaring para penerima bantuan ini pihaknya memberdayakan para  Bhabinkamtibmas ( Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat) Polres Merauke yang tersebar pada setiap kelurahan dan kampung yang mendata sehingga tepat sasaran. Jika ada warga yang tidak dapat itu karena system yang bekerja. Karena  disinyalir sudah pernah menerima bantuan dari pemerintah dalam bentuk apapun.  (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *